Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kembali on lagi di bulan juli 2021

Sudah lama gak bikin tulisan di blog ini, rasanya kaku sekali untuk memulai untuk mengisi blog ini dengan berbagai tulisan.

Kayaknya seminggu sekali saya akan mengisi blog ini dengan beberapa bulan kejadian yang saya alami dalam jual beli online, ada beberapa masalah yang cukup ruwet namun akhirnya bisa di selesaikan dan kembali normal.


Emang seh semua tidak bisa dikendalikan tapi berupaya supaya tetap pada jalannya perlu perjuangan yang cukup menguras tenaga, karena pemenang terlahir dari perjuangan.

Secara garis besar permasalah yang saya alami dalam beberapa bulan terakhir adalah urusan bisnis online yang sedang saya geluti.

Hingga toko kolaps, hampir hilang dari peredaran pencarian beberapa marketplace top indonesia.

Bayangkan saja, dari orderan satu hari sampai 70 packingan anjlok ke 10 sampai 20 packingan perhari.

Padahal, banyak karyawan yang harus kami ganti keringatnya. Barang barang yang harus di beli untuk stok produk.

Bisa dikatakan semuanya sudah sampai pada titik nadir, tinggal menunggu hancurnya. Puncaknya adalah setelah lebaran 2021 pada bulan mei.

Sempat pasrah untuk merelakan kehancuran bisnis ini, tapi jika melihat kebelakang. Kok rasanya sayang sekali yah.

Gak bisa... Gak bisa seperti ini terus... Harus ada yang di rubah


Bulan juni awal,. Perbaikan segera di mulai, meningkatkan jumlah orderan dengan target harian 40 kemasan terkirim Setiap harinya... Yes akhirnya tercapai juga.

Tidak sedikit pula yang meragukan target itu bisa tercapai, yo wes lah. Toh akhirnya resi yang di cetak yang membuktikan

Sampai pada bulan juli, ketika tulisan ini saya buat. Sudah bisa menambah 3 orang yang bisa kerja sama.

Juli sekarang saya menargetkan 50 pesanan setiap harinya, dari total marketplace yang sudah saya buat. Tapi baru mulai, langsung di hajar event 7.7, ssssttttt langsung stop optimasi. Takut kena mental semua team.

Kayaknya besok senin tanggal 12 juli 2021, baru saya akan memulai strategi baru untuk mencapai 50 pesanan setiap harinya.

Mungkin akan saya bagikan tips dan trik dalam target harian produk terjual setelah artikel ini.

Oke.. sampe jumpa lagi di hari kamis..

Berlangganan via Email