Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Coba cara ini untuk berjualan online - curhat

Bagaimana kabar mu hari ini?, semoga baik dan sehat selalu. Karena hari ini saya ingin bercerita mengenai pengalaman saya yang berjualan online marketplace indonesia.

Sampai saat tulisan ini dibuat, omset jualan saya berada di angka 10 juta perminggu! untuk satu bulan berarti tinggal kalikan 4 saja, sudah berapa?

Lalu cara apa saja yang saya lakukan untuk membuat omset yang begitu cukup besar?

Ini adalah beberapa tahap yang saya lakukan!

  1. Memulai jualan dengan produk yang saya suka
  2. Memahami manfaat produk
  3. Membuat produk tersebut enak untuk di lihat dan di baca orang lain
  4. Menjual produk yang saya sukai ke beberapa marketplace indonesia
Apakah cara saya ini menjamin kamu bisa sukses berjualan? TIDAK

karena saya juga mengalami proses yang cukup panjang, untuk mencapai kondisi sekarang. Namun jangan khawatir, saya sudah merangkum beberapa kesalahan yang saya lakukan untuk tidak anda lakukan.


Cara mudah menjual produk online

Beberapa hal yang perlu saya rubah pola nya untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menjual produk!

mulai dari pola pikir "simple", mungkin simple atau mudah untuk sebagian orang adalah yang paling digemari. Namun saya pakai pola simple tidak membuahkan hasil

Pola simple maksudnya adalah; ketika ada barang, kita langsung jual atau upload produknya ke beberapa platform berjualan online! dengan source seadanya.

Bayangin aja gambar yang jelek tidak menggambarkan kondisi barang dengan baik dan hanya tulisan "di jual barang a, ready stock. Langsung order" Apa kamu mau beli?

Dari sini saya mulai belajar untuk mencoba memahami keinginan calon pembeli saya. Apa yang membuat tertarik dengan produk saya? apa yang membuat mereka membuka halaman jualan saya?. Dan apa yang membuat mereka yakin untuk membeli produk saya.

Perlu 3 bulan saya menemukan cara ini, padahal cara ini sudah banyak di bagikan di internet! namun ya begitulah, saya terlalu egois untuk membuka pikiran saya!

Semoga kejadian ini tidak terjadi pada diri kamu, saya yakin itu! karena kamu telah bersusah payah menemukan dan membaca artikel ini.

Mulailah dengan, memahami apa yang di inginkan calon pembeli produk kamu

dengan memahami calon pembeli, berati kamu harus tau betul apa yang di jual! mulai dari cara pakai, manfaat hingga jika terjadi kendala pada produk yang kamu jual bisa mengatasinya.

setelah kamu memahami apa yang di inginkan calon pembeli produk kamu! cobalah buat penawaran produk dengan yang di sususun berdasarkan kegelisahan konsumen

Percaya tidak percaya, konsumen lebih tergiur dengan apa yang mereka dapatkan dari membeli produk kamu, di banding dengan kelebihan produk kamu. Nanti saya bahas lebih panjang masalah ini di lain tulisan.

Kesimpulan dari tulisan ini ini adalah, tempatkan diri kamu sebagai calon pembeli produk! apa yang mereka inginkan dan dapatkan ketika membeli produkmu.

Berlangganan via Email